Pemilihan BEM Fisip UM Buton, Yurfin-Syafrul Siap Tarung

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Yurfin dan Syafrul Muhammad siap memperebutkan kursi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) periode 2020-2021.

Tampil dengan nomor urut dua, keduanya mengaku telah mempersiapkan diri dengan menggalang kekuatan dan dukungan yang ada.

- Advertisement -

“Sekarang kita sudah menyiapkan visi-misi dan membangun kekuatan serta menjalin silahtuhrahmi dengan seluruh mahasiswa fisip baik semester awal hingga semester atas,” ungkap Yurfin saat ditemui di Kampus UM Buton, Kamis 23 Januari 2020.

Yurfin menjelaskan, ada tiga pasangan calon yang memperebutkan kursi BEM tersebut. Namun Ia tetap optimis akan mampu bersaing dalam pemilihan.

“Karena visi misi yang kita tawarkan bisa menjadi landasan mahasiswa Fisip,” tegasnya.

Yurfin yang merupakan mahasiswa semester lima, sedang Syafrul muhammad semester tiga ini memiliki visi mewujudkan BEM Fisip UM Buton yang aktif (Aspiratif, kreatif, prestatif).

Visi ini dituangkan dalam enam misi. Diantaranya, BEM Fisip UM Buton yang berlandaskan semangat kerja keras, bersama-sama berkreatifitas tanpa batas.

Kedua, menjalin hubungan yang dekat dengan seluruh elemen masyarakat Fisip UM Buton dan memperluas jaringan eksternal. Lalu fasilitator dalam pengembangan minat, bakat dan potensi mahasiswa Fisip UM Buton.

Berikutnya, wadah utama kepedulian sosial di Fisip UM Buton untuk kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kelima mitra strategis dalam mengembangkan budaya keilmuan di Fisip UM Buton, dan terakhir motor pergerakan inovatif dan inspiratif yang menyentuh langsung masyarakat,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dugaan Pemotongan BLT, Polres Baubau Sudah Panggil Tiga Saksi