Hippmas Raya Kendari Motivasi Siswa SMA Menuju Era 4.0

Seluruh anggota Hippmas Raya-Kendari berpose bersama usai sosialisasi. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka (Hippmas) Raya-Kendari menggelar sosialisasi akbar bertema meningkatkan pengetahuan siswa dan pentingnya pendidikan menuju perguruan tinggi di era 4.0. Sosialisasi digelar di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sabtu 25 Januari 2020.

Sosialiasi akbar ini menyasar pelajar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Narasumber yang dihadirkan terdiri dari pemerhati pendidikan, Herman, Kabid Cipta Karya Pemkab Buteng, Muh. Jufar serta dua orang guru masing-masing, Maslan (SMAN 2 Masteng) dan Muh Hatta (SMKN 1 Masteng).

- Advertisement -

Ketua Umum Hippmmas Raya-Kendari, Haris mengatakan, kegitan tersebut sudah kali keuda di kabupaten buton tengah. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Mawasangka induk.

Kata dia, kegiatan ini telah menjadi rutinitas. Tujuannya untuk memberikan motivasi serta segala informasi terkait perguruan tinggi kepada siswa.

Sosialisasi ini diakuinya akan terus digelar. Menurutnya, hal ini penting agar siswa bisa mendapatkan informasi seputar perguruan tinggi, beasiswa dan jalur masuk perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Haris berharap sosialisasi seperti ini dapat meningkatkan minat siswa untuk mengenyam bangku perkuliahan. Sebab pendidikan merupakan dasar atau pondasi utama untuk kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa dalam bernegara. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buteng Dukung Kinerja Kepolisian