Suasana Haru Warnai Pertemuan Umar Samiun dan AS Tamrin

2490
Pertemuan Samsu Umar Abdul Samiun dan Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang berlangsung haru. (FOTO ISTIMEWA)

BANDUNG, Rubriksultra.com – Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun resmi bebas dari tahanan Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin 27 Januari 2020.

Umar Samiun keluar dari lembaga sekira pukul 09.00 Wita, setelah MA mengabulkan PKnya dengan masa tahanan 3,9 tahun menjadi 3 tahun.

Bebasnya Umar Samiun disambut luar biasa oleh keluarga, kerabat dan puluhan warga. Sejumlah tokoh dan pejabat di Buton juga hadir menyambut bebasnya Umar Samiun. Diantaranya terdapat Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Umar Samiun yang berjalan dari pintu keluar lapas mulanya menghampiri satu persatu kerabat dan keluarganya yang sudah menunggu sejak pagi. AS Tamrin yang juga terlihat dalam rombongan langsung dihampiri mantan Ketua DPW PAN Sultra itu.

Wali Kota Baubau juga berjalan menghampiri dan langsung memeluk Umar Samiun. Keduanya saling mendakap erat, beberapa kerabat dan rombongan yang menjemput mengabadikan momen pertemuan kedua tokoh tersebut.

Pertemuan Umar Samiun dan Wali Kota Baubau, AS Tamrin berlangsung dramatis. Kedua tokoh di jazirah Kepulauan Buton itu, tak kuasa menahan haru hingga meneteskan air mata. “Alhamdulillah hari ini sudah bebas setelah tiga tahun berada disini,” singkat Umar Samiun.

Dari Sukamiskin selanjutnya Umar Samiun bersama rombongan yang berkisar 50an kemudian bergerak menuju kediamannya di Lebak Bulus, Tangerang Selatan. Umar Samiun baru akan pulang kampung ke Buton tanggal 30 Januari 2020.

Saat pulang kampung, Umar Samiun akan kembali dijemput banyak kerabat dan keluarganya di Buton. Umar Samiun berpesan semua tetap tertib saat penjemputan nanti.

“Insa Allah kita akan kembali berkumpul pada tanggal 30 nanti. Rencana bapak pulang dengan pesawat Garuda pukul 05.00 WIB dari Jakarta ke Makassar. Kemudian lanjut pesawat Wings Air pukul 10.20 WITA dari Makassar ke Baubau,” ungkap Hariman, salah satu kerabat Umar Samiun. (adm)

Baca Juga :  Sultra Dapat Bantuan APD dan Masker Dari Gugus Tugas Nasional Covid-19

 

Penulis : La Ode Aswarlin

Facebook Comments