Aksi Balap Liar di Baubau Didominasi Pelajar

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat konferensi pers di halaman Satlntas Polres Baubau, kemarin. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau berhasil mengamankan 33 kendaraan dalam operasi khusus penertiban aksi balap liar. Dari hasil operasi, rata-rata pengedara balap liar didominasi pelajar.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, operasi khusus ini digelar dalam tiga minggu terakhir. Khususnya pada malam hari libur tepatnya pada tanggal 11, 19, dan 26 Januari dan 1 Februari 2020.

- Advertisement -

“Aksi balap liar ini sangat meresahkan masyarakat, dan pada umumnya banyak didominasi pelajar dari berbagai macam sekolah,” kata AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat konferensi pers di halaman Satlantas Polres Baubau, Selasa 4 Februari 2020.

Kata dia, ada delapan titik yang menjadi arena balap liar yang terindentifikasi. Diantaranya depan Lippo Plaza Buton, Simpang tugu Kirab, depan kantor perhubungan, Stadion Betoambari, seputaran Jembatan Beli, Palagimata, Pantai Kamali dan depan Rendez Cofee.

33 kendaraan itu diamankan dengan cara hunting kendaraan dan cek lokasi yang dianggap rawan aksi. Kendaraan sasaran yakni yang memasang knalpot bogar atau racing dan aktifitas balap liar.

Sejumlah kendaraan itu kini telah ditahan dan disita. Kendaraan baru bisa diambil pemiliknya setelah melengkapi surat-surat kendaraan.

“Paling cepat keluar satu bulan. Ini menjadi pelajaran buat semua apalagi pelajar agar peduli keselamatan berlalu lintas,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 1413 Buton Gelar Donor Darah dan Bagi 150 Paket Sembako