Reses Ketua DPRD Sultra, Warga Kendari Keluhkan Banjir

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh saat menggelar reses bersama warga di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin 3 Februari 2020. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh menggelar reses di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin 3 Februari 2020.

Pada reses perdana di masa sidang I 2019-2020 ini, Politisi PAN ini didampingi Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi da Tata Ruang Pemprov Sultra, Pahri Yamsul dan Lurah Bende Amir Yusuf di salah satu warung kopi.

- Advertisement -

Sejumlah aspirasi pun mengemuka. Utamanya keluhan masalah banjir di Sungai Wanggu yang kerap terjadi setiap tahun jika pada musim hujan tiba.

“Masalah Sungai Wanggu, dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah untuk menanggulanginya. Masyarakat yang mendiami di bantaran sungai merasakan dampak banjir setiap tahun,” ujar salah satu warga, Sulaiman kepada Ketua DPRD Sultra, Abdurrahmam Saleh.

Warga pun meminta agar persoalan banjir segera dicarikan solusi. Pemerintah harus fokus membenahi.

“Saya liat belum ada langkah progresif dari pemerintah untuk menanggulangi atau mencarikan solusi di Kali Wanggu. Kasihan warga yang tinggal disana, selalu tidak nyenyak tidur pada saat musim hujan,” ujarnya.

Aan, salah warga Kelurahan Wuawua juga mengeluhkan genangan air yang ada di jalan Haeba dan di sepanjang ruas jalan Ahmad Yani sampai di jalan Panjaitan.

“Hujan sedikit pasti ada genangan air, dan kalau lama kelamaan tertampung kemudian meluap di jalanan. Sehingga berimbas ke rumah-rumah warga yang ada disekitar jalan tersebut,” ucapnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh menyambut baik beberapa keluhan yang disampaikan warga.

Khusus Sungai Wanggu, kata dia, sepanjang satu kilometer dari bantaran sungai akan tertangani jika tidak ada kendala.

“Sebenarnya anggaran sudah disiapkan dan kendalanya tinggal pembebasan lahan. Kita tinggal koordinasikan dengan Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya.

Baca Juga :  Sultra Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi Pelayanan Publik

Terkait genangan air, kata Ketua Pengurus Provinsi PODSI Sultra ini, melalui reses ini akan mengawal aspirasi warga hingga terealisasi sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita akan upayakan untuk masukkan dalam perencanaan dalam APBD nanti. Jadi apa kebutuhan yang dianggap skala prioritas akan diupayakan untuk direalisasikan,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments