Muhammad Yusuf Raih Skor Tertinggi Tes CASN di Buton

2385
Suasana pelaksaan tes SKD CASN Kabupaten Buton. ( FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Buton resmi berakhir Rabu, 5 Februari 2020.

Skor tertinggi di raih oleh Muhammad Yusuf dengan poin 406. Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 100 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) 160, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 146.

Muhammad Yusuf merupakan Diploma III analis kesehatan. Ia tercatat sebagai salah satu peserta di sesi satu hari pertama pada Minggu, 2 Februari 2020.

Diposisi kedua, ada nama Ahmad Syahril Kaimudin dengan skor 398. Pria yang menyandang gelar S-1 Ekonomi ini melaksanaan tes di sesi dua di hari pertama juga.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Awaluddin mengatakan pelaksanaan ujian berjalan lancar sesuai SOP. Juga tidak ditemukan adanya joki saat pelaksanannya.

“Kami berterimakasih atas dukungan pihak terkait, seperti Kepolisian dan PLN,” katanya.

Untuk jumlah yang gugur dan lulus pasing grade, Awaladdin mengaku akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Setelah itu akan ada tahap perengkingan untuk menentukan peserta yang lanjut ke tahap SKB.

“Sementara untuk SKB, kemungkinan akan dilaksanakan awal Maret,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ujian SKD CASN Buton dipusatkan di gedung Wakaka. Pelaksanaan dimulai 2 Februari dan berakhir 5 Februari 2020.

Ada 19 sesi dalam pelaksanaannya. rinciannya, empat sesi di hari pertama dan lima sesi masing-masing di hari kedua, ketiga dan keeempat. (adm)

Peliput : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buton: Isra Mi'raj Momentum Tingkatkan Solidaritas Umat