Bupati Buteng Genjot Potensi Pertanian

Bupati Buteng, H.Samahuddin saat menghadiri panen raya padi di Dusun Kalelaha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Jum'at 14 Februari 2020. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H.Samahuddin berkomitmen membantu menggenjot potensi hasil pertanian masyarakat. Hal itu Ia utarakan saat menghadiri panen raya padi di Dusun Kalelaha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Jum’at 14 Februari 2020.

H. Samahuddin menyebut bila lahan pertanian di Buteng masih sangat luas. Masih ada sekitar 1.000 hektar.

- Advertisement -

“Jadi kami akan membantu dan berusaha, namun diharapkan agar masyarakat tetap semangat dan mau bekerja sebagai petani,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menilai potensi pertanian di Desa Terapung cukup besar. Ia pun meminta instansi teknis agar menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Ia pun menyebut bila Desa Terapung pada 2020 ini mendapat bantuan dari pusat berupa pembuatan irigasi. Total anggatan sebesar Rp 3,9 miliar.

“Saya harap dinas PU bisa memprogramkan irigasi ini setiap tahun. Begitu pula dinas pertanian, segala usulan masyarakat harus secepatnya dimasukkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan,” katanya.

Dalam panen raya kali ini, terdapat tiga hektar padi yang diolah masyarakat Desa Terapung. H. Samahuddin secara simbolis melakukan panen raya didampingi Sekda Buteng, H. Kostantinus Bukide. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Buteng Diperpanjang