Bupati Wakatobi Ajak Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bupati Wakatobi, H Arhawi berpose bersama dengan Kepala BPS Wakatobi, Towedy Marthinus Layico dan staf usai sensus online di ruang kerjanya, Sabtu 15 Februari 2020. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Rubriksultra.com– Bupati Wakatobi, H.Arhawi mengajak masyarakat Wakatobi untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020. Sensus ini resmi dimulai secara online hari ini, Sabtu 15 Februari 2020.

H.Arhawi mengatakan, program Badan Pusat Statistik (BPS) Wakatobi ini wajib disukseskan. Dengan memberikan data akurat dan valid, berarti telah ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan.

- Advertisement -

Kata dia, data kependudukan yang akurat akan sangat memudahkan pemerintah pusat dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan secara nasional. Termasuk pula di daerah khususnya Wakatobi.

“Sensus penduduk online ini sangat penting. Saya selaku Bupati Wakatobi memiliki tanggung jawab sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat untuk memberikan data penduduk. Memberikan data penduduk akurat, kita telah berpartisipasi mensukseskan pembangunan,” ungkap Arhawi di ruang kerjanya, Sabtu 15 Februari 2020.

Kepala BPS Kabupaten Wakatobi, Towedy Marthinus Layico mengatakan, sensus online yang telah dimulai pada keluarga Bupati Wakatobi merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan sensus penduduk online tahun 2020 di Wakatobi.

“Hari ini pertama dilakukan sensus online yang dijadwalkan 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Secara mandiri, kami telah menemui Bupati Wakatobi untuk mengisi data keluarganya melalui website,” katanya.

Ia pun mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memperbaiki data kependudukannya. Baik secara online maupun manual yang akan dilaksanakan door to door.

“Masyarakat yang ingin sensus online, bisa mencari website BPS yakni sensus.bps.go.id. Yang tidak bisa mengisi sensus online karena persoalan lain hal. Kami akan membantunya disensus tahap kedua nanti secara door to door atau sensus wawancara pada 1 Juli hingga 31 Juli 2020,” tutupnya. (adm)

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  Surat Suara DPD di Wakatobi Kurang 20 Lembar