Aman dari Corona, Empat Mahasiswa Sultra Bakal Dipulangkan

Empat mahasiswa asal Sultra berpose bersama setelah dinyatakan bebas virus Corona. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Empat mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menempuh pendidikan di negara China akhirnya dipulangkan. Mereka dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus Corona setelah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Rencananya, empat mahasiswa asal Sultra ini sudah bisa berkumpul bersama keluarganya masing-masing pada Selasa, 18 Februari 2020.

- Advertisement -

Dirilis Diskominfo Sultra, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, ketika wilayah Wuhan negara China terserang virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya, maka Pemerintah RI langsung mengambil langkah.

Utamanya untuk menyelamatkan dan memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berjumlah 238 orang berada di Wuhan, China.

Proses pemulangan WNI dari Wuhan, China menggunakan pesawat Batik Air menuju Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau. 238 WNI ini lalu diobservasi selama 14 hari.

Setelah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus Corona, WNI lalu dijemput dengan tiga pesawat TNI AU menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Selanjutnya diserahkan ke masing-masing daerah dan keluarganya.

“Seluruh biaya ditanggung oleh Pemerintah RI,” ungkap Presiden RI, Joko Widodo.

Dijadwalkan, empat mahasiswa ini akan tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Selasa 18 Februari 2020 pukul 07.00 Wita. Keempat mahasiswa ini akan menumpangi pesawat Batik Air

Penjemputan empat mahasiswa Sultra ini akan dipimpin langsung Pj. Sekda Provinsi Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo. Didampingi Asisten II Setda Provinsi Sultra, Staf Ahli Gubernur, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Kominfo bersama insan Pers. (adm)

Adapun nama keempat mahasiswa asal Sultra tersebut sebagai berikut,:

  1.  Nama              : Yayu Indah Maharani Hidayatullah.
    Alamat            : Kota Kendari.
    Nama kampus : Hubey University of Science and Technology.

2.  Nama              : Fitri Indar Dewi.
Alamat            : Kabupaten Bombana.
Nama kampus : Hubey University of Science and Technology.

Baca Juga :  Seluruh Personil Polres Bombana Ramai-ramai Donor Darah

3.  Nama              : Klarasani Nurrahmi Safitri.
Alamat            : Kabupaten Kolaka.
Nama kampus : Hubey University of Science and Technology.

4.  Nama              : Nia Daniati Rusli.
Alamat            : Kabupaten Kolaka.
Nama kampus : Hubei Minzu University.

Facebook Comments