Dewan Minta Infrastruktur Jalan di Pulau Binongko Tuntas 2020

Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini saat membawakan sambutan mewakili unsur pimpinan DPRD Wakatobi dalam kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020 di Wangi-wangi, Kamis 20 Februari 2020. (FOTO ISTIMEWA)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi berharap pembangunan infrastruktur jalan di pulau Binongko tuntas pada 2020 dan 2021. Khususnya jalan poros Rukuwa-Taipabu-Popalia-Haka.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini mewakili unsur pimpinan DPRD Wakatobi saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020 bersama Pemkab Wakatobi, di Wangi-wangi, Kamis 20 Februari 2020.

- Advertisement -

Selain itu, Ia berharap segala usulan masyarakat melalui musrenbang desa berdasarkan usulan prioritas bisa terakomodir dalam bentuk program dan kegiatan.

Politisi Partai Golkar dapil Kecamatan Wangi-wangi ini mengaku sangat mengapresiasi program yang sudah dilaksanakan Pemkab Wakatobi dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H Arhawi-Ilmiati Daud.

Khususnya program pendidikan bersinar, kesehatan bersinar, UMKM bersinar, Wakatobi religius melalui umroh dan pembangunan infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan, pembangunan Puskesmas dan pembangunan obyek wisata.

Ketua Komisi I DPRD Wakatobi ini juga menghimbau agar Pemkab Wakatobi dalam penyusunan berbagai rencana kegiatan bisa singkron dengan RPJM kabupaten, provinsi serta RPJM nasional. Serta senantiasa memperhatikan prinsip efisiensi, efektivitas dan ekonomis.

Dalam musrenbang ini turut hadir sejumlah anggota DPRD Wakatobi, antara lain Jamaluddin, Hj.Suciati Abdullah, Hj.Harniati, Hj.Setiawati, Syahruddin, Haeruddin Daud dan Irman.

Sedang dari pihak Pemkab Wakatobi dihadiri Bupati Wakatobi, H. Arhawi yang diwakili Sekretaris Daerah, H.La Jumadin, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Wakatobi.

Musrenbang tingkat kecamatan ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wakatobi Tahun 2021. Dijadwalkan digelar selama empat hari sejak 18 hingga 21 Februari 2020.

Musrenbang dimulai dari pulau terujung Wakatobi yakni pulau Binongko. Selanjutnya pulau Tomia dan Kaledupa dan terakhir di pulau Wangi-Wangi dengan waktu 24 jam tiap pulau. (adm)

Baca Juga :  Tak Hadiri Paripurna, Anggota DPRD di Wakatobi yang Terpilih Kembali, Disindir Dalam Rapat

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments