Polri Buka Penerimaan 10.275 Calon Bintara, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

AKP Syakhrir.S

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kabar gembira bagi anda yang tertarik ingin bergabung di kepolisian. Pada 2020 ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan mulai dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos P. Sinaga S.Sos., SH., M.Si melalui Kabag Sumda Polres Buton, AKP Syakhrir.S mengatakan, penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama tersebut serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres di tanah air.

- Advertisement -

“Penerimaan terpadu ketiga program tersebut mulai dilaksanakan sejak 7 Maret 2020. Sesuai jadwal yang ada, penerimaan akan berakhir pada 23 Maret 2020,” AKP Syakhrir.S ditemui di kantornya, Kamis 12 Maret 2020.

Khusus Bintara, kata dia, ada 10.275 orang yang dibutuhkan. Jumlah ini terbagi dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

“Seperti Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik, Penerbangan (Pilot), Penyidik Pembantu, Olahraga, Agama, Tata Boga, Perawat, Bidan, dan Bintara Pramugari,” katanya.

AKP Syakhrir.S mengungkapkan, nantinya tempat pendidikan akan dilangsungkan di SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus. Sedang untuk Bintara Polwan akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan).

“Bintara adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang lebih rendah dari Letnan Dua atau Inspektur Polisi Dua dan lebih tinggi dari Kopral atau Ajun Brigadir Polisi,” jelasnya.

Ia menghimbau agar selalu memantau situs resmi penerimaan Polri untuk melihat pengumuman baru ketiga program tersebut di www.penerimaan.polri.go.id. Sebab ketiga program tersebut memiliki persyaratan yang berbeda.

“Saya sangat berharap momentum ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul terbaik dari kabupaten Buton atau yang berada di wilayah hukum Polres Buton,” katanya.

Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran penerimaan calon anggota Polri dapat diunduh disini PENGUMUMAN RIM BINTARA POLRI T.A. 2020. (adm)

Baca Juga :  Di Buton, 105 Pelamar CPNS Gugur

Penulis : Afrizal

Facebook Comments