Ditengah Pandemi Corona, BPJS Buteng Tetap Buka Layanan

71
Kepala BPJS Kesehatan Buteng, Muhammad Ayyub Ibrahim

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tetap membuka pelayanan ditengah kasus pandemi Corona. Pelayanan tentu tetap mempertimbangkan keselamatan petugas dan masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Buteng, Muhammad Ayyub Ibrahim mengatakan, ada beberapa hal yang akan dipastikan dalam pemberian pelayanan itu. Diantaranya memastikan jajaran frontliner dan satpam telah menggunakan masker saat kontak dengan peserta BPJS.

“Juga dilanjutkan dengan penggunaan atau pemberian hand sanitizer oleh satpam kepada peserta,” katanya.

Atas kondisi ini, Muhammad Ayyub meminta maaf kepada peserta atas penggunaan masker pada saat memberikan pelayanan. Hal itu semata-mata untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid 19 ini.

Bagi masyarakat yang tidak bisa langsung ke kantor, diimbau untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan (KIS Digital), dan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Muhammad Ayyub menambahkan, terkait penyampaian informasi langsung atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai Program BPJS Kesehatan untuk sementara ditunda.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, saring berita Hoax, jaga kesehatan, rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan jaga pola hidup sehat.

“Tindakan preventif yang kita lakukan secara individual tidak hanya melindungi diri kita namun juga orang terdekat kita dan orang-orang lain yang lebih rentan dalam lingkungan kita. Mari bersama melawan Corona Virus,” ajaknya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Buteng Mudahkan Masyarakat Penerima BLT Kemensos