KONI Baubau Siap Dikukuhkan

Rapat pembentukan panitia pengukuhan pengurus KONI Baubau masa bakti 2020-2024 yang turut dihadiri Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor KONI Baubau, Rabu 18 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau terus memaksimalkan persiapan pengukuhan. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan rapat pembentukan panitia pengukuhan pengurus masa bakti 2020-2024.

Rapat dipimpin langsung Ketua Koni Baubau, H. La Ode Suhardi di aula kantor KONI Baubau, jalan Dayanu Ikhsanuddin, Kecamatan Betoambari, Rabu 18 Maret 2020.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muchtar turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung siang tadi sekira pukul 14.00 Wita. Rapat juga dihadiri para pengurus KONI yang berasal dari perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Baubau.

“Selain agenda pembentukan panitia, hari ini juga kita laksanakan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pengurus,” ungkap Ketua KONI Kota Baubau, H. La Ode Suhardi.

Dikatakan, Pakta integritas dimaksudkan sebagai bentuk komitmen dan kesamaan pandangan para pengurus dalam memajukan olahraga di daerah.

Peserta rapat pembentukan panitia pengukuhan pengurus KONI Baubau masa bakti 2020-2024 di kantor KONI Baubau, Rabu 18 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

Pakta integritas meliputi ART KONI pasal 27 yang memuat tentang kesiapan anggota untuk bekerjasama dengan ketua dan pengurus lainnya. Selain itu, anggota KONI Baubau juga mempunyai pengetahuan dan kemampuan berkoordinasi dalam membina sistem organisasi dan administrasi olahraga.

Pengurus KONI Baubau, AKP Anwar menambahkan, pengukuhan rencananya dilakukan pada akhir Maret mendatang. Hal itu disesuaikan dengan agenda Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay yang rencananya akan menghadiri agenda kegiatan Oputa Yi Koo bersama dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Namun, jadwal tersebut belum bisa dipastikan mengingat adanya wabah virus Corona yang mendunia saat ini, berdampak pada seluruh agenda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

Kendati demikian, persiapan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan mulai dimatangkan. Pengurus Koni Baubau juga akan terus berkoordinasi mengenai jadwal pasti pelaksanaan pengukuhan.

Dalam pertemuan tersebut juga telah resmi dibentuk panitia pelaksana pengukuhan pengurus KONI Kota Baubau. Eko Prona Jaya diamanahkan sebagai ketua panitia untuk menyukseskan agenda pengukuhan pengurus Koni Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Baubau Bertambah Jadi Empat Orang