Cegah Penyebaran Corona, Ketua HMI Baubau: Jangan Tinggalkan Salat Fardu

La Ode Rizki Satria

BAUBAU, Rubriksultra.com– Wabah virus Corona (Covid 19) yang telah menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia membuat sejumlah daerah terus meningkatkan kewaspadaan.

Di Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pemerintah setempat telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) penanganan virus Corona. Pemerintah Provinsi Sultra juga melakukan langkah yang sama dengan membentuk gugus tugas yang melibatkan instansi terkait.

- Advertisement -

“Kita apresiasi tindakan pemerintah yang segera membentuk tim, harapan kami agar tim secepatnya bisa bekerja maksimal dan lebih inisiatif tanpa harus menunggu bola,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Riski Satria.

Tim reaksi cepat diminta bertindak tanpa menunggu laporan masyarakat. Pemerintah juga diharapkan agar menyediakan alat deteksi suhu tubuh dan ruangan isolasi di bandara maupun pelabuhan yang menjadi pintu masuk Kota Baubau serta ruangan di RS Palagimata.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, Ketua HMI Baubau juga berpesan agar masyarakat jangan meninggalkan shalat fardu.

Untuk sementara, lanjut La Ode Riski, kurangi kontak sosial melalui jabat tangan dengan orang disekeliling.

Masyarakat juga diminta rutin untuk cuci tangan ketika usai melakukan kegiatan. Kurangi untuk mengunjungi tempat-tempat keramaian jika tidak ada yang penting, serta selalu gunakan masker jika hendak bepergian.

“Adik-adik yang diliburkan sekolah kami himbau untuk memanfaatkan liburan ini dengan belajar di rumah. Bukan dengan berkunjung keberbagai tempat wisata yang justru kedepan bisa merugikan diri sendiri,” tuturnya. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Baubau Sudah Dibolehkan