Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 450 Orang

217
Achmad Yurianto.

JAKARTA, Rubriksultra.com- Pasien positif Corona atau Covid 19 di Indonesia bertambah menjadi 450 orang. Data ini diumumkan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid 19, Achmad Yurianto dalam konfrensi pers yang disiarkan live di akun media sosial resmi BNPB Indonesia, Sabtu 21 Maret 2020.

“Update harian kasus konfirmasi positif covid 19 dari tanggal 20 Maret sampai dengan hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang dari sebelumnya 369 orang. Sehingga total kasus menjadi 450 orang,” ujar Yurianto.

Achmad Yurianto menjelaskan, dari data yang ada, terdapat penambahan pasien yang sembuh menjadi empat orang. Dengan begitu, kasus yang sembuh secara total menjadi 20 orang.

“Kemudian ada tambahan jumlah kasus 2 kali dinyatakan pemeriksaan negatif,” katanya.

Sementara untuk pasien positif Corona yang meninggal dunia, bertambah enam orang menjadi total 38 orang.

Seluruh data ini, kata Yurianto sudah diberikan kepada semua kepala dinas provinsi masing-masing. Selanjutnya kepala dinas provinsi sudah memberikan kepada rumah sakit dimana pasien ini dirawat.

Selanjutnya data ini lalu diserahkan kepada dinas kesehatan kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan presing didalam kaitan melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus-kasus yang dirawat.

“Sekali lagi tetap tenang. Sekali lagi tetap kita komitmen untuk menjaga jarak, tidak terlalu dekat dalam kontak sosial dan kita hindari pertemuan-pertemuan, kerumunan-kerumunan yang sangat memungkinkan terjadinya penularan diantara penderita dengan yang sehat,” harap Yurianto. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Rapimnas SMSI Bakal Digelar di Mabesad TNI AD