30 Orang Sembuh, 49 Meninggal

Achmad Yurianto

JAKARTA, Rubriksultra.com- Jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Tercatat ada penambahan 67 kasus postif corona sehingga totalnya menjadi 579 orang.

“Dari kasus yang kita catat mulai tanggal 22 Maret pukul 12.00 WIB sampai dengan tanggal 23 Maret pukul 12.00 WIB, ada penambahan kasus baru sebanyak 65 orang sehingga total menjadi 579 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid 19, Achmad Yurianto dalam akun resmi BNPB Indonesia, Senin 23 Maret 2020.

- Advertisement -

Yuri sapaan akrab Achmad Yurianto mengatakan, terdapat penambahan kasus yang sudah dua kali follow up spesimen, dua kali negatif dan dinyatakan sembuh sebanyak satu orang. Sehingga total kasus pasien sembuh menjadi 30 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia mengalami satu tambahan. Dengan begitu total pasien meninggal hingga saat ini berjumlah 49 orang.

Yuri menambahkan, sumber data yang didistribusi dari provinsi inilah yang kemudian menjadi acuan pemerintah pusat dalam melaksanakan distribusi Alat Pelindung Diri (APD), alat screaning test, masker dan distribusi obat-obatan.

Ia berharap semua fasilitas kesehatan yang memberikan layanan terhadap pasien covid-19 ini bisa kita penuhi secara standar kebutuhan APD, reagen, masker, dan kebutuhan obat-obatan.

“Sehingga kita bisa lebih efektif lagi melaksanakan layanan rawatan dan kita bisa memberikan yang terbaik untuk para warga negara kita yang sedang sakit Covid-19,” harapnya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buton Masuk Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI