Sekda Baubau Tegaskan Pergeseran Anggaran Lawan Corona Rampung Hari Ini

Dr Roni Muhtar.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar menegaskan pergeseran anggaran guna pengendalian dan penanganan Covid-19 di Baubau rampung hari ini, Senin 23 Maret 2020.

Penegasan itu ditandai dengan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau di kantor Wali Kota Baubau yang baru saja usai, Senin 23 Maret 2020 sore tadi.

- Advertisement -

“Kita sudah diskusikan tadi terkait pergeseran anggaran itu. Dalam waktu hari ini juga, sudah harus diseleasikan item yang bisa digeser,” katanya.

Baik Dana Lokasi Khusus (DAK) maupun dana lainnya untuk digunakan sebagai anggaran terkait penanggulangan persebearan virus di Baubau.

Ditanya berapa estimasi anggaran yang akan disiapkan, Dr Roni Muhtar belum merinci pasti.

“Masih dihitung, yang jelasnya harus rampung hari ini,” katanya.

Ia mengaku setelah rapat, OPD terkait telah bergegas ke kantor masing-masing untuk melakukan perhitungan. Hasil pergeseran akan dilaporkan kepada dirinya.

“Setelah itu kami laporkan ke Wali Kota Baubau untuk segera ditindaklanjuti,” katanya.

Ditanya proses peruntukan anggaran ini, Jenderal ASN Baubau ini juga tak merinci pasti. Ia memastikan anggaran akan menyasar seluruh kebutuhan untuk penanganan Covid.

“Pastinya anggaran ini akan kita pergunakan seluruhnya untuk penanganan Covid mulai dari hulu ke hilir,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pergeseran anggaran dilakukan menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) No. 4 tahun 2020 tentang refocussing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Corona (Covid-19). (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Disnaker Baubau Beri Saran Redam Perselisihan Hubungan Industrial