714 Peserta Lolos Passing Grade di Baubau Gagal Ikut SKB

Abdul Rahman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN lingkup Pemkot Baubau, Senin malam, 23 Maret 2020.

Sekretaris BKPSDM Baubau, Abdul Rahman menyebut, berdasarkan hasil pengumuman, terdapat 225 peserta yang dinyatakan melaju ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

- Advertisement -

“Ada 225 peserta yang lolos SKB setelah dilakukan perengkingan dari 939 peserta yang berhasil mencapai passing grade. Selebihnya (714 peserta) tidak lolos,” kata Abdul Rahman di kantornya, Selasa 24 Maret 2020.

Berdasarkan aturan yang ada, tiap formasi maksimal diikuti tiga peserta untuk mengikuti SKB. Tiga peserta ini hasil perengkingan yang memiliki nilai akumulasi tertinggi.

Namun untuk pelaksanaan SKB, sementara ini belum terjadwal. Pihaknya mengaku sudah menerima surat penundaan jadwal SKB itu.

“Sudah ada surat resmi penundaan untuk seluruh Indonesia karena adanya status bencana nasional akibat virus Corona,’ katanya.

Sejatinya, kata dia, pelaksanaan SKB dijadwalkan antara 25 Maret hingga 10 April. Namun dengan adanya surat edaran itu, pihaknya masih menunggu penyampaian berikutnya dari BKN selaku instansi pembina.

“Begitu ada informasi jadwal, kami akan umumkan kedepan,” katanya.

Dikatakan, terdapat 87 formasi yang dibuka BKPSDM Baubau. Dari jumlah ini terdapat lima formasi yang dinyatakan kosong dikarenakan tak ada pendaftar.

Lima formasi itu diantaranya, analisis budaya, pengelola bina kesejahteraan keluarga, pengelolla cagar budaya dan koleksi museum, pengelola data sejarah dan pengelola keamanan dan ketertiban. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau Vaksin 100 Penyandang Disabilitas