Polres Baubau Kerahkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan Skala Besar

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari memimpin penyemprotan disinfektan dalam skala besar menggunakan kendaraan taktis (Rantis) jenis Armoured Water Cannon (AWC) disejumlah jalan protokol di Kota Baubau, Jum'at 27 Maret 2020. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau bekerjasama Kodim 1413 Buton dan didukung Pemerintah Kota Baubau melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar, Jum’at 27 Maret 2020.

Tak tanggung-tanggung, satu unit kendaraan taktis (Rantis) jenis Armoured Water Cannon (AWC) dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk penanggulangan penularan virus Corona.

“Kegiatan hari ini penyemprotan massif dalam skala besar. Kita gunakan AWC atau kendaraan taktis kita sehingga penyemprotan bisa secara efektif,” kata AKBP Rio Tangkari disela-sela penyemprotan.

Sasaran utama penyemprotan, kata dia, terutama di jalan-jalan umum atau jalan raya. Termasuk tempat keramaian masyarakat atau area publik.

AKBP Rio Tangkari menjelaskan, kegiatan ini akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Disesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki.

“Target kita seluruh wilayah Kota Baubau. Kita harapkan kegiatan ini bisa ditindaklanjuti oleh seluruh masyarakat dan instansi terkait,” katanya.

Ditanya apakah sulit mendapatkan cairan disinfektan ditengah wabah virus ini, pria dengan dua melati dipundaknya ini mengaku, cairan disinfektan merupakan hasil racikan sendiri.

“Tidak sulit, kita menggunakan cairan disinfektan dengan membuat formula yang sudah diberikan petunjuk. Ini hasil buatan kita dengan bahan baku sendiri dan sesuai standar yang digariskan,” katanya.

Amatan Rubriksultra.com, penyemprotan disinfektan skala besar ini dimulai di depan Mapolres Baubau, lalu lanjut di sejumlah jalan protokal di Kota Baubau.

Sampai di pelataran Pantai Kamali, cairan disinfektan di dalam kendaraan water canon diisi kembali. Setelah terisi, kegiatan penyeprotan dilanjutkan kembali di sejumlah jalan umum yang ada. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas Perkim Baubau Sumbang PAD Rp 600 Juta