Kapolres Baubau Warning Penimbun Sembako

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.

 

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dalam beberapa hari terakhir, harga kebutuhan pokok atau sembako di Kota Baubau mulai merangsek naik. Naiknya harga di tengah wabah virus Corona ini membuat resah warga Kota Baubau.

- Advertisement -

Dihubungi Rubriksultra.com, Selasa 31 Maret 2020, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari tak main-main bila mendapatkan pedagang atau distributor nakal yang mencoba mencari keuntungan di tengah wabah virus Corona. Apalagi mencoba melakukan penimbunan ataupun menaikan harga sepihak diatas batas normal.

“Jangan ada yang memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi, akan kita sikat kalau ada yang kedapatan seperti itu,” kata AKBP Rio Tangkari saat ditanya langkah tegas kepolisian apabila ada dugaan pedagang atau distributor yang melakukan upaya penimbunan.

Tindakan tegas ini akan diambil apalagi Kapolri telah mengeluarkan Maklumat. Salah satu isi maklumat tentang imbauan agar pedagang atau distributor tak melakukan upaya penimbunan sembako.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini mengaku sudah melakukan pengecekan di gudang Bulog. Hasilnya masih normal.

Dalam waktu dekat juga, pihaknya bersama pemerintah Kota Baubau akan kembali melakukan pengecekan harga. Bila ada indikasi peningkatan harga yang tidak wajar, maka akan dilakukan tindakan tegas.

“Segera (Akan kita lakukan sidak),” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Kemendag Siap Bantu Pembangunan SRG dan Pasar Rakyat di Baubau