Hari Ini, Seluruh Imam Masjid di Baubau Tolak Balaa Serentak

5298
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melaksanakan salah satu ritual keagamaan. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Seluruh imam masjid di Kota Baubau akan memanjatkan doa tolak balaa serentak menyikapi peredaran Covid-19, hari ini Rabu 8 April 2020.

Hal itu sesuai surat imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Baubau dengan nomor 005/1912/SETDA/IV/2020 yang ditujukan kepada imam masjid se-Kota Baubau yang ditandatangani Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar.

Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar membenarkan hal itu saat dihubungi awak Rubriksultra.com melalui telepon selulernya, Rabu 8 April 2020.

“Iya (Benar adanya surat tersebut),” tulis Dr Roni Muhtar via Whatsapp pribadinya.

Dr Roni Muhtar menjelaskan, mekanisme doa tolak balaa serentak telah diatur sedemikian rupa. Hal itu penting agar tidak terjadi berkerumunnya massa di seluruh masjid yang ada.

Masyarakat dapat mengikuti rangkaian doa di rumah masing-masing. Imam masjid akan memandu jalannya doa melalui pengeras suara yang ada.

“Diharapkan semua kita melaksanakan doa tersebut berlangsung di tempat kita masing-masing,” katanya.

Berdasarkan surat yang beredar, doa tolak balaa serentak akan digelar ba’da Maghrib atau pukul 18.30 WITa. Pelaksanaannya di seluruh masjid se-Kota Baubau. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Sempat Kalah, Lahan Kantor Kelurahan Bataraguru Kembali ke Pemkot Baubau