Tangani Corona, Bupati Buton Dengarkan Arahan Para Menteri Melalui Video Conference

Bupati Buton, La Bakry saat melaporkan situasi terkini penanganan Covid-19 di wilayahnya melalui video conference kepada para menteri di kantor Bupati Buton, Selasa 7 April 2020. (FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Bupati Buton, La Bakry mendengarkan arahan penanganan Covid-19 dari Menteri Dalam Negeri, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Perdagangan, dan Kepala BKPM RI. Video ini juga tersambung dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

Dalam video conference ini, Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Sekda Buton, LM.Dzilfar Jafar dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Buton di kantor Bupati Buton, Selasa 7 April 2020.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan via video conference ini. Mulai dari langkah antisipasi dan kebutuhan daerah di bidang perindustrian, perdagangan serta pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

“Tadi semua menteri memberi optimisme bagi kita di daerah. Penanganan bencana ini menyatu antara pemerintah pusat dan pemda untuk bahu-membahu menyelesaikan dan mencegah wabah corona ini,” katanya.

La Baky menilai meski tidak bertatap muka langsung, namun video confrence tersebut cukup efektif dalam mendengarkan arahan menteri di tengah ancaman Covid 19. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Lima Perguruan Silat Adu Kemampuan di Festival Budaya Tua Buton