Polres Bombana Salurkan Ratusan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

104
Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Tugu Munajah, Kecamatan Rumbia, Selasa 21 April 2020. (FOTO AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Kepolisian Resort (Polres) Bombana kembali menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bakti sosial pembagian paket sembako ini difokuskan di Tugu Munajah, Kecamatan Rumbia, Selasa 21 April 2020.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bakti sosial ini tak hanya dilakukan oleh jajaran Polres Bombana namun serentak oleh jajaran Polri se-Indonesia.

“Kegiatan baksos ini sudah beberapa waktu yang lalu dilakukan, namun untuk hari ini, kita serentak di seluruh Indonesia melalui instruksi Kapolri kemarin,” tuturnya.

Kata dia, pembagian paket menggunakan sistem kupon yang lebih dulu dibagikan kepada masyarakat yang dinilai layak menerima. Dengan begitu, pembagian paket sembako diharapkan lebih tertib dan tepat sasaran.

Mantan Kapolres Buton ini melalui kesempatan itu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai penularan virus. Mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman saat menyerahkan bantuan sembako bersama komunitas sepeda BBC pada 14 April 2020. (FOTO ISTIMEWA)

“Jaga jarak, gunakan masker, makan-makanan bergizi, kalau terpaksa keluar rumah gunakan masker, dan semoga covid-19 cepat berlalu khususnya di Bombana,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan baksos yang sama juga telah dilakukan Polres Bombana pada 14 April 2020 lalu. Uniknya, pembagian sembako dilakukan sembari bersepeda.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman melakukan aksi bagi sembako bersama komunitas Bombana Cycling Community (BBC) kepada masyarakat Watumentade, Kecamatan Rarowatu Utara.

Pembagian dilakukan dari rumah ke rumah. Selain membantu masyarakat, aksi berbagi menggunakan sepeda ini juga untuk mendekatkan keberadaan Polri, komunitas sepeda BBC dan masyarakat.

“Dengan bersepeda, kita juga bisa langsung memantau dan mengetahui kondisi masyarakat, yang mana betul-betul membutuhkan uluran tangan kita dengan adanya Covid-19 ini, sehingga bakti sosial berikutnya tepat sasaran,” tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Hari Ini, tak Ada Tambahan Kasus Positif Baru di Sultra

Penulis : AS

Facebook Comments