Lawan Covid-19, BPR Bahteramas Bombana Bagi-bagi Masker

208
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Cabang Bombana bersama Polres Bombana dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian masker kepada para pengendara, Kamis 23 April 2020. (FOTO AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com– Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Cabang Bombana ikut ambil bagian memerangi virus Corona (Covid-19). Bersama Polres Bombana, BPR Bahteramas turut serta dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian masker kepada para pengendara.

Pimpinan PD BPR Bahteramas Bombana, Yusri A. Mansyur mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19 masih sangat rendah.

Olehnya itu, pihaknya ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan tentang kewajiban menggunakan masker seperti yang diinstruksikan pemerintah setempat.

“Kami melihat bahwa kesadaran masyarakat kita untuk melindungi diri dari penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker ternyata masih rendah. Sadar dengan hal tersebut maka kami dari PD BPR Bahteramas Bombana ikut ambil bagian mensosialisasikan tentang kewajiban menggunakan masker saat keluar rumah,” tutur wanita yang biasa disapa Bu Yusri ini.

Dikatakan, tak hanya di media sosial, pihaknya turun ke lapangan melakukan sosialisasi.

“Seperti yang hari ini kami lakukan bekerja sama dengan tim Anggota Polres Bombana turun ke jalan membagikan sebanyak 250 lembar masker kain bagi para pengendara yang tidak menggunakan masker dan atau belum memiliki masker,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pembagian masker gratis ini maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah disaat pandemi covid-19 ini.

Selain bagi-bagi masker, Yusri mengaku pada 18 April lalu, BPR Bahteramas Bombana juga telah menyerahkan bantuan berupa sembako ke Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Bombana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk bersama memerangi Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga aktifitas kita kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (Adm)

Peliput : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  100 Orang di Sultra Sembuh dari Covid-19