70 Warga Masaloka Raya Bombana Uji Rapid Test, Empat Reaktif

306
Salah satu alat rapid test virus corona. (Foto Aladokter.com)

RUMBIA, Rubriksultra.com– Tenaga medis gugus tugas Covid-19 Bombana melakukan Rapid Test terhadap 70 warga di empat desa Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, Kamis 23 April 2020 kemarin.

Empat desa dari 70 warga tersebut diantaranya Desa Masaloka, Masaloka Selatan, Masaloka Barat dan Desa Batusempe.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ke 70 orang tersebut, empat orang diantaranya dinyatakan reaktif (Ada kesamaan atau kemiripan dengan gejala covid-19).

“Keempat orang ini yakni satu warga Desa Masaloka, dua warga Desa Masaloka Selatan dan satu warga Desa Batusempe,” kata Heryanto dikonfirmasi Rubriksultra.com, Jum’at 24 April 2020.

Atas hasil ini, empat orang warga tersebut langsung dipindahkan dan dikarantina di Rusun Karantina Covid-19 Bombana yang terletak di desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara.

“Hari ini, keempat pasien PDP tersebut diantar ke Kendari untuk diambil dan di uji sample darah dan dahak untuk dilakukan PCR Swab Test,” kata Ketua DPW PPNI Sultra ini.

Selanjutnya, empat pasien PDP tersebut akan dipulangkan lagi dan dikarantina kembali di Rusun Karantina Covid-19 Bombana. Sembari menunggu hasil PCR swab test guna dilakukan tindakan penanganan lebih lanjut. (adm)

Peliput : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  Ali Mazi Teken Pergub Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Pengendalian Covid