Ini Laporan Distribusi Logistik Alkes Gugus Tugas Covid-19 Sultra ke Daerah

dr La Ode Rabiul Awal

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan laporan singkat mengenai distribusi logistik alat kesehatan ke 17 kabupaten kota dalam penanganan Covid-19 di daerah, Rabu 29 April 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyampaikan, distribusi logistik alkes itu berupa APD, bahan medis habis pakai dan rapid test.

- Advertisement -

“Sampai hari ini kita telah mendistribusikan APD Coverall sebanyak 12.940 buah ke seluruh kabupaten kota dan rumah sakit maupun fasilitas kesehatan,” kata dr La Ode Rabiul Awal dalam laporannya melalui pesan suara.

Selain itu, terdapat pula baju APD Coverall set lengkap sebanyak 219 set, masker N95 sebanyak 5.875 buah, masker bedah 343.750 buah, sarung tangan non steril 120.950 buah dan rapid test sebanyak 8002 unit.

Selain bantuan alkes, pihaknya juga senantiasa melaksanaan giat surveilans screanning diagnostik dan follow up.

“Untuk surveilans kami tampilkan dalam bentuk data OTG, ODP, PDP yang akan kami bagikan melalui tabel atau infografis,” katanya.

Sementara untuk pemeriksaan screaning telah dilakukan sebanyak 3.440 orang pemeriksaan rapid test. Kemudian dilakukan pemeriksaan untuk Swab diagnostik sebanyak 396 orang dan pemeriksaan Swab Follow Up 69 sampel.

“Sehingga update status total kasus konfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 53 kasus. Dengan delapan tambahan kasus baru, kasus sembuh enam orang atau tidak ada penambahan dan kasus meninggal tidak ada penambahan atau tetap dua orang,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tolak Kedatangan 500 TKA Asal Cina, Dewan Apresiasi Sikap Tegas Gubernur Sultra