Geser Wakatobi, OTG di Buteng Kini yang Terbanyak di Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com– Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19 di Bumi Anoa, Sabtu 2 Mei 2020.

Berdasarkan hasil laporan pukul 09.00 WITa, tidak ada perubahan data atas kasus konfirmasi positif atau masih berjumlah 62 kasus. 49 kasus masih dalam perawatan, 11 kasus sembuh dan dua kasus meninggal.

- Advertisement -

Sementara untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi penambahan yang cukup siginifikan. Tambahan kasus mencapai 227 orang.

Dengan tambahan ini maka kasus OTG di Bumi Anoa menjadi 670 kasus dengan sebaran terbanyak di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sebanyak 160 kasus.

OTG di Buteng ini menggeser posisi Kabupaten Wakatobi yang sebelumnya mencatat OTG terbanyak di Sultra dengan 148 kasus.

Sedang untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan tidak mengalami perubahan dengan total PDP berjumlah 13 kasus. PDP terbanyak ada di Kota Kendari dengan 4 kasus.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terjadi pengurangan 5 kasus. Sehingga total ODP saat ini sebanyak 247 kasus dengan sebaran terbanyak di kabupaten Muna dengan 39 kasus.

Data ini akan kembali diperbaharui tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra pada pukul 17.00 WITa mendatang. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemprov Sultra Optimalisasi PAD