Pulang Kampung dari Obi, Rapid Test Satu Warga Busel Reaktif

Tim Satgas Covid-19 Busel saat menjemput warganya yang dinyatakan reaktif rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Kamis 7 Mei 2020. (FOTO ISTIMEWA)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Rapid test seorang warga Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang baru saja pulang kampung dari Obi, Maluku Utara menumpang KM. Mega Abadi dinyatakan reaktif.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Busel pun langsung menjemput warga tersebut dan diisolasi mandiri di gedung perkantoran Masiri, Kamis 7 Mei 2020.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Busel, Bakri Abdullah mengatakan, tim melakukan penjemputan berdasarkan hasil rapid test reaktif yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton.

“Rapid test dilakukan Dinas Kesehatan Buton dan menunjukan reaktif. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata salah satunya adalah warga Busel, makanya kita jemput,” kata Bakri Abdullah.

Kata dia, saat ini belum dilakukan Swab Test dikarenakan tim masih akan melakukan pemeriksaan rapid test kepada 35 orang penumpang KM. Mega Abadi lainnya.

“Jadi kami akan lakukan rapid test dulu kepada 35 orang lainnya dan jika hasilnya reaktif, kami juga akan secara bersamaan melakukan pemeriksaan swab test dan secepatnya akan dikirim hasilnya di Makassar,” katanya.

Bakri merinci ke-35 orang yang akan menjalani rapid test itu. Kata dia, 31 orang berasal dari Batu Atas dan empat orang dari Batauga.

“Semuanya merupakan penumpang KM. Mega Abadi yang saat ini telah diisolasi di komplek perkantoran Masiri,” katanya.

Selain itu, tim juga telah melakukan rapid test terhadap 19 orang warga Kadatua dan hasilnya negatif.

Bakri tak lupa mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan berharap agar hasil rapid test semua penumpang KM Mega Abadi seluruhnya negatif.(adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Sudah 16 Orang Lolos Passing Grade, Pembukaan Hari Ketiga Semua Gugur