200 Paket Sembako Bantuan Gubernur Sultra Tiba di Baubau

200 paket bantuan sembako dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi sudah berada di kantor BPBD Kota Baubau, Selasa 12 Mei 2020 (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebanyak 200 paket sembako bantuan dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi untuk masyarakat terdampak Covid-19 tiba di Kota Baubau, Selasa 12 Mei 2020.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali menjelaskan, bantuan dikawal langsung Batalion 725 Woroagi dan anggota Polda Sultra.

- Advertisement -

Bantuan didistribusi menggunakan mobil lewat darat melalui Labuan dan tiba di Baubau tengah malam.

“Tiba jam 12 malam lewat sedikit. Ada 200 paket bantuan dan semua sekarang sudah berada di kantor BPBD Baubau,” kata La Ode Muslimin Hibali di kantornya, Selasa 12 Mei 2020.

Tiap paket berisi beras lima kilogram, gula, mie instan, susu kental manis, teh celup, kecap manis botol, sambal botol dan sirup.

Kata dia, bantuan 200 paket ini telah dilaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya memberikan arahan guna sasaran pembagian.

La Ode Muslimin Hibali menjelaskan, bila 200 paket bantuan tersebut dibagikan merata di 43 kelurahan maka satu kelurahan paling banyak hanya mendapat tiga paket. Olehnya, perlu dipikirkan strategi yang baik agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

“Saat ini kita masih menunggu keputusan pimpinan dalam hal ini Wali Kota Baubau untuk pembagian. Karena memang distribusinya harus dipikirkan baik-baik agar tepat sasaran,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Penumpang Bentor di Baubau Meninggal Dilindas Truck Kontainer