Tujuh Daerah di Sultra Tidak Terdapat Kasus Positif Corona

dr La Ode Rabiul Awal

KENDARI, Rubriksultra.com- Tujuh dari 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak terdapat kasus terkonfirmasi positif corona.

Hal itu berdasarkan data laporan Gugus Tugas Covid-19 Sultra, per Kamis 14 Mei 2020.

- Advertisement -

Tujuh daerah tersebut, yakni Kabupaten Buton tidak terdapat kasus positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Buton hanya terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) 15 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang.

Buton Tengah tidak terdapat kasus positif corona dan PDP, hanya terdapat kasus 158 OTG dan 5 ODP. Untuk Buton Selatan tidak ada kasus positif, PDP dan OTG, hanya terdapat 7 ODP.

Kemudian, Muna Barat tidak terdapat kasus positif dan PDP. Daerah pecahan Kabupaten Muna ini hanya terdapat 75 OTG dan 3 ODP.

Untuk Buton Utara tidak ada kasus posoitif, PDP dan OTG. Daerah pemekaran dari Kabupaten Muna ini hanya terdapat 2 ODP.

Konawe Kepulauan tidak ada kasus positif, PDP dan ODP. Daerah pemekaran dari Kabupaten Konawe ini hanya ada 14 OTG. Dan Kabupaten Konawe Utara merupakan satu-satunya daerah di Sultra tidak ada kasus corona baik positif, PDP, ODP dan OTG.

Sementara kabupaten kota yang terdapat kasus positif ada 10 daerah, yakni Kabupaten Kolaka terdapat 1 kasus positif corona dan 8 ODP. Konawe terdapat 7 kasus positif corona, 2 PDP, 11 ODP dan 20 OTG.

Kemudian Muna ada terdapat 12 kasus positif, 3 orang sudah dinyatakan sembuh dan 9 orang masih dalam perawatan, sementara untuk PDP 2 orang, 42 ODP dan 40 OTG.

Untuk Kota Kendari terdapat 48 kasus positif corona, 10 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan masih dalam perawatan 35 orang. Daerah Ibu Kota Provinsi Sulltra ini terdapat 9 PDP, 1 ODP dan 85 OTG.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Sultra : Empat Kasus Baru Virus Corona di Kota Kendari

Untuk Baubau sampai saat ini terdapat 5 kasus positif corona dengan, 2 PDP, 17 ODP dan 131. Konawe Selatan ada 6 kasus positif, 1 PDP, 21 ODP dan 111 OTG.

Kokala Utara tercatat 7 kasus positif corona 1 orang sudah dinyatakan sembuh, yang meninggal 1 orang, dan masih dalam perawatan 5 orang. Kemudian 5 ODP dan 62 OTG

Untuk Wakatobi kasus positif corona terdapat 6 orang, 1 ODP dan 104 OTG. Untuk Bombana daerah terbanyak kasus positif di Sultra terdapat 66 orang, 1 PDP, 20 ODP dan 37 OTG. Kolaka Timur terdapat 9 kasus positif corona, tidak ada PDP, 14 ODP dan 132 OTG.

“Kasus terkonfirmasi positif corona saat ini berjumlah 167 orang, pasien masih dalam perawatan di rumah sakit 146 orang, yang meninggal dunia terdapat 4 orang, dan yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil labolatorium swab dua kali negatif 17 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dan intruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Anoa.

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengsn memakai masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah saja,” jelasnya. (adm)

Facebook Comments