Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau Ditutup

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menyerahkan paket sembako kepada mayarakat yang membutuhkan di posko bersama, Jumat 15 Mei 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Posko bersama relawan Covid-19 Kota Baubau resmi ditutup, Jumat 15 Mei 2020.

Posko bersama ditutup dengan aksi sosial membagikan bantuan sembako kepada kurang lebih 30 warga kurang mampu di halaman Metro Entertaint.

- Advertisement -

Sejak terbentuk, posko yang lahir dari rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama yang terkena dampak Covid 19 ini telah mengambil peran yang cukup sentral membantu warga yang membutuhkan.

Posko bersama yang dibentuk oleh beberapa elemen hasil inisiasi Polres Baubau, Kodim 1413 Buton, Metro Entertain dan sejumlah elemen, HMI, LMND, PWI, dan AJI ini sukses membagikan ratusan sembako, APD di 17 Pukesmas dan bantuan lainnya.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari, menjelaskan berbagai jenis bantuan telah disalurkan posko bersama. Mulai dari menyalurkan 500 sembako, 100 APD untuk petugas medis di 17 puskesmas, dan kegiatan berbuka puasa dengan berbagi takjil.

“Posko bersama lahir dari semnagat kepedulian kepada sesama. Olehnya, kami ucapkan banyak terima kasih kepada dermawan yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan kepada warga terdampak Covid 19 selama ini,” katanya.

Ketua Posko Relawan Covid-19 Kota Baubau, Tonny Lim Putra menambahkan, selama dibentuk, posko bersama telah menerima berbagai macam donasi dari berbagai pihak.

Donasi ini mulai disalurkan sejak 23 April 2020 lalu berupa 500 sembako, 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada 17 Puskesmas di Kota Baubau, termasuk juga menyalurkan ayam hidup untuk sahur pertama.

“Kegiatan hari ini selain membagikan sembako, kita membagikan 300 bungkus takjil di Pantai Kamali,” jelasnya.

Kata dia, pembagian takjil buka puasa dilakukan setiap Jumat. Hingga saat ini kegiatan berbagi takjil sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Terima kasih kepada seluruh donatur, dermawan yang ada di Kota Baubau yang telah berpartisipasi meringankan warga Baubau yang dilanda ekonomi akibat Covid 19. Jangan berhenti berbuat kebaikan,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Anoa 2023 di Baubau Digelar Dua Pekan, Mulai Hari Ini

Pantauan media, pada puncak kegiatan sosial posko bersama ini turut hadir pula aparat TNI, Crew Metro Entertain, HMI, LMND, Kapolsek Murhum, dan perwakilan PWI. (adm)

Facebook Comments