BP Jamsostek Baubau Salurkan 300 Paket Sembako

Kepala BP Jamsostek Baubau (kanan) menyerahkan 300 paket bantuan kepada warga terdampak yang diterima langsung penanggung jawab Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Rabu 20 Mei 2020. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penyelenggara (BP) Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kota Baubau menyalurkan 300 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Paket bantuan disalurkan langsung Kepala BP Jamsostek Baubau, Mustaqmal dan diterima Penanggung Jawab Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali, Rabu 20 Mei 2020.

- Advertisement -

Kepala BP Jamsostek Baubau, Mustaqmal mengatakan, paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian untuk bersama-sama melawan pandemik Covid-19.

Kata Mustaqmal, 300 paket bantuan tersebut terdiri dari 1,5 ton beras, 300 kilogram gula, 300 liter minyak goreng, dan 15 dos mie instan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ikut berkonstribusi dalam percepatan penanganan corona di Kota Baubaa. Dengan tema bersama kita lawan corona diharapkan warga Kota Baubau bisa patuh terhadap segala kebijakan pemerintah demi kebaikan kita semua,” katanya.

Mustaqmal berharap bantuan ini bisa berguna dan diberikan kepada mereka yang betul-betul terdampak karena adanya pandemik ini. Sebab Ia tak menampik banyak tenaga kerja yang dirumahkan atau PHK dan tidak lagi berpenghasilan sehingga susah dalam memenuhi kebutuhannya.

“Ini juga sebagai salah satu komitmen BP Jamsostek untuk selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam situasi apapun, tak terkecuali disaat-saat seperti sekarang ini,” katanya.

Penanggung Jawab Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atau kini akrab disebut BP Jamsostek yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Baubau.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah apalagi dilakukan di bulan puasa. Tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat yang saat ini kehilangan pekerjaan,” katanya.

La Ode Muslimin Hibali yang juga menjabat Kepala Pelaksana BPBD Baubau ini menjelaskan, sejauh ini gugus tugas telah membagikan paket sembako kepada di hampir seluruh kelurahan di Baubau. Termasuk kepada OTG, ODP, PDP dan kasus terkonfirmasi positif.

Baca Juga :  Sekda Sultra Tutup MTQ ke 30, Baubau Kokoh Peringkat Kelima

“Dengan adanya tambahan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini akan semakin banyak paket sembako yang bisa kita bagikan ke masyarakat terdampak,” katanya. (adm)

Facebook Comments