Satu Pasien Positif Covid-19 di Buteng Melarikan Diri

Ilustrasi (Foto Int)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melarikan diri dari tempat karantina di Gedung UPTD Dinas Pendidikan yang terletak di Kecamatan Mawasangka Tengah, Selasa 19 Mei 2020.

Informasi ini dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng, Muh. Yusuf saat dihubungi Rubriksultra.com via WhatsApp, Selasa 19 Mei 2020.

- Advertisement -

“Iya, benar,” tulis Muh Yusuf saat dikonfirmasi kebenaran informasi adanya satu pasien melarikan diri di tempat karantina itu.

Awak Rubriksultra.com mencoba menggali lebih jauh kronologis satu pasien tersebut hingga memutuskan angkat kaki dari gedung karantina.

Pertanyaan awak media terpantau tercentang dua berwarna biru tanda pesan telah diterima dan dibaca narasumber.

Sayang, Kepala BPBD Buteng tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

Awak media juga mencoba menghubungi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buteng, dr Karyadi melalui pesan WhatsApp. Lagi-lagi pertanyaan awak media tidak mendapat respon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pasien tersebut diduga seorang laki-laki usia 34 tahun.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif Covid-19 di Buteng berjumlah 18 orang. Di Gedung UPTD Dinas Pendidikan yang terletak di Kecamatan Mawasangka Tengah terdapat 10 pasien yang menjalani perawatan asal Mawasangka Tengah.

Sementara untuk delapan warga positif lainnya, masing-masing warga Kecamatan Mawasangka Timur dua orang, Mawasangka empat orang dan Kecamatan Gu dua orang. Kedelapan pasien ini dikarantina di wilayahnya masing-masing dibawah pengawasan pihak puskesmas.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai langkah Gugus Tugas Covid-19 Buteng berikut keberadaan pasien tersebut. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Soal Kasus Perumdam Oeno Lia Buteng, Aliansi Mahasiswa Pemuda Kepton Minta Jangan Ada Tebang Pilih