Warga Baubau Semangati Pasien 06 Saat Dijemput “Astronot”

Warga Kelurahan Bataraguru terus memberikan suport dan kalimat penyemangat kepada pasien 06 Covid-19 di Baubau saat dijemput petugas medis di kediamannya, Jumat 22 Mei 2020. (Foto Screenshot Video)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pasien 06, seorang perempuan usia 33 tahun, warga Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 mendapat dukungan penuh warga sekitar. Saat dijemput petugas medis dengan APD lengkap dikediamannya, Jumat 22 Mei 2020, warga sekitar terus memberikan semangat.

Tak sedikit warga yang memberikan suport kepadanya. Sambil melambaikan tangan, warga terus meneriakkan kalimat penyemangat tanda dukungan agar pasien cepat pulih dari Covid-19.

- Advertisement -

“Semangat, semangat, semangat,” teriak warga bersahut-sahutan.

“Semangat, pasti sembuh,” timpal warga lainnya sembari melambaikan tangan dan bertepuk tangan.

Kalimat penyemangat ini bahkan terus bergema mengiringi sang pasien hingga mobil ambulance yang ditumpanginya luput di pelupuk mata.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Dr Wahyu mengatakan, pasien 06 sebelumnya baru saja melahirkan di RSUD Baubau sepekan lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test, hasilnya dinyatakan reaktif.

Petugas medis berpakaian APD lengkap saat menjemput pasien 06. (FOTO SYAHRIR)

Atas hasil itu, pasien tersebut langsung dilakukan pemeriksaan swab. Hasil swab diterima sore tadi dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah hasil swabnya keluar tadi sore, malam ini kita lakukan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan pengobatan di Langit Biru,” kata Dr Wahyu ditemui di lokasi penjemputan.

Kata dia, pasien tinggal bersama dengan enam anggota keluarganya dalam satu rumah. Untuk itu, anggota keluarga pasien juga akan ditangani petugas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

Dr Wahyu menerangkan, kondisi pasien saat dijemput petugas dalam kondisi baik dan sehat. Pasien tidak menunjukkan gejala apapun.

“Untuk anggota keluarga pasien, kita akan lakukan pemeriksaan juga,” tandasnya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Kembali Beraksi, Seorang Residivis Kasus Narkoba di Baubau Ditangkap Polisi