1 PDP di Buton Meninggal Dunia

336
dr Rabiul Awal

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali melaporkan perkembangan penanganan kasus virus Corona di Bumi Anoa, Jum’at 5 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya menyebut bila hari ini terdapat tambahan lima kasus baru terkonfirmasi positif. Sehingga total menjadi 257 orang.

Kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 10 orang. Sehingga total kumulatif kasus sembuh menjadi 141 orang atau 54,86 persen.

Namun disisi lain ada penambahan satu kasus meninggal sehingga total kasus meninggal keseluruhan menjadi lima orang atau 1,94 persen.

“Yang menjalani perawatan, isolasi, dan karantina sebanyak 111 orang atau 43,19 persen,” katanya.

Rincian kasus baru terdiri dari Kabupaten Buton dua orang, Buton Tengah satu orang, Kolaka satu orang, dan Kolaka Utara satu orang.

Kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara satu orang, Konawe Selatan dua orang, Kota Kendari tiga orang, dan Kabupaten Buton Tengah empat orang.

“Kasus meninggal adalah wanita 44 tahun asal Kabupaten Buton. Jadi wanita ini adalah PDP yang meninggal tetapi dilakukan swab dan hasilnya adalah terkonfirmasi positif,” katanya.

Sebegai informasi, tambahan lima kasus baru ini diperoleh dari pemeriksaan BBLK Makassar sebanyak tiga kasus dan dua kasus dari pemeriksaan laboratoriun RS Bahteramas. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kunker di Buteng, Ali Mazi Resmikan Sejumlah Pembangunan