Hilang Kendali, Satu Mobil Pick Up di Baubau Tabrak Rumah Warga

Kecelakaan tunggal sebuah mobil Pick Up yang hilang kendali hingga menabrak rumah warga di Kelurahan BWI, Senin 15 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebuah mobil Suzuki jenis Pick Up warna hitam dengan Nopol DT 1158 XX mengalami kecelakaan tunggal sekira pukul 05.00 WITa, Senin 15 Juni 2020.

Mobil yang dikendarai Sarman Udin (30) dari arah Sorawolio ke pusat Kota Baubau itu diduga hilang kendali. Akibatnya, mobil yang dikendarainya menghantam satu buah rumah warga di jalan Jambu Mete, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio.

- Advertisement -

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri dikonfirmasi via selulernya membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut.

“Benar kalau ada Laka Lantas tunggal tersebut,” tulisnya.

AKP Sugiri menyebut, mobil pick up hitam tersebut dikendarai Sarman Udin (30) yang bekerja sebagai petani yang beralamat di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio.

“Yang bersangkutan mengendarai mobilnya bertolak dari Sorawolio menuju Kota Baubau dengan tujuan menjemput keluarganya,” katanya.

Namun saat menurun dari arah Kantor Dinas Kebersihan Kota Baubau melalui jalan Jambu Mete menuju ke arah Lippo Plaza Buton, mobil tersebut hilang kendali sehingga menimpa sebuah rumah.

“Dia bergerak dari arah kantor dinas kebersihan hendak menurun ke arah Lippo. Pada saat menurun, mobil hilang kendali dan keluar jalur kemudian menabrak rumah warga yang bernama Adam,” sebutnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengemudi juga tidak mengalami luka, namun rumah warga yang ditabrak mengalami beberapa kerusakan. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Mulai Besok Harga Tiket Kapal Baubau-Kendari Naik