Honorer Kantor Kemenag Baubau Dapat Bantuan Sembako

Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngaali berpose bersama para honorer di aula kantor Kemenag Baubau, Senin 15 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pegawai honorer yang bekerja di bawah naungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau mendapat bantuan sembako. Bantuan ini merupakan hasil urunan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor tersebut.

Paket sembako itu dibagikan kepada 18 tenaga honorer dari Kemenag Baubau yang mengabdi di MI Negeri 1 Baubau dan MI Negeri 2 Baubau di aula Kantor Kemenag Baubau, Senin 15 Juni 2020.

- Advertisement -

Kepala Kantor Kemenag Baubau, H Rahman Ngkaali mengatakan, bantuan tersebut terselenggara berkat hasil urunan para ASN lingkup Kemenag Sultra. Dari hasil itu maka terbentuknya dana “Kemenag Peduli”.

“Alhamdulillah, bantuannya kami terima dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra pada Rabu pekan lalu di Kendari yang saat itu diserahkan Kabag TU, pak Joko kepada kami,” katanya.

H. Rahman Ngkaali juga menyampaikan amanah dan rasa terima kasih Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad kepada para honorer yang elama ini telah mensukseskan kegiatan Kemenag.

“Mohon doa agar ASN Kemenag se-Sultra sehat, kuat dan terlindungi dalam suasana Covid-19, hingga tetap dapat melayani dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” katanya.

Kata dia, bantuan tersebut hanya karena Covid-19. Namun Kemenag akan terus memberi perhatian, bantuan, dan tetap peduli pada umat termasuk honorer di lingkungan Kemenag Baubau.

H.Rahman Ngkaali berharap agar bantuan dapat bermanfaat dengan baik, terlebih lagi di tengah pandemi saat ini.

“Semoga dapat bermanfaat, bantuan itu jangan dipandang jumlahnya seberapa, tapi nilai kepedulian itulah yang harus diapresiasi,” pesannya.

Salah satu honorer, Udin berterima kasih pada Kementerian Agama, Kepala Kanwil Sultra dan Kepala Kemenag Baubau dan seluruh ASN lingkup Kemenag Sultra atas kepeduliannya.

Udin mengaku bantuan ini bukan kali pertama didapatkan. Sebelumnya, tenaga honorer sudah diberikan uang tunai setara gaji sebulan dan beras yang dananya bersumber dari ASN Kemenag Baubau.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Ketua HMI Baubau: Jangan Tinggalkan Salat Fardu

“Waktu itu, kami terima dari pak Kasubbag TU dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kan Kemenag Baubau. Hari ini, dari Kementerian Agama Peduli’ berupa sembako. Semoga kepedulian pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama mendapat balasan kebaikan, manfaat kebaikan dari Allah SWT, terhindar dari wabah Covid-19, Amin,” tuturnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments