Bupati Busel Lantik 52 Pejabat

1632
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Bupati Busel, H. La Ode Arudani, Rabu 17 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani meramu kembali struktur kabinet kerjanya. 52 pejabat yang terdiri dari Eselon II, III, dan IV diambil sumpahnya di gedung wisata Rujab Bupati Busel, Rabu 17 Juni 2020.

“Ini adalah bagian dari penyegaran aparatur untuk mencari posisi yang tepat untuk kemajuan daerah,” kata H. La Ode Arusani dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Busel ini mengaku membutuhkan orang yang ingin berbuat untuk kemajuan daerah bersamanya. Pejabat yang baru saja dilantik diyakininya adalah orang yang pas atas jabatan itu.

“Mari sama-sama kita bangun daerah ini,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Busel ini berharap seluruh pejabat yang dilantik tersebut dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksinya masing-masing.

“Demi menyongsong perubahan Buton Selatan lebih maju,” tegasnya.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza mengungkapkan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari perencanaan untuk meningkatkan kinerja aparatur.

La Ode Firman Hamzah menerangkan bila Bupati Busel sangat serius menggenjot kualitas dan peningkatan kenerja aparatur. Implementasi penilaian kinerja dalam rangka percepatan pencapaian visi misi Bupati Busel terus dilakukan dengan mencari bentuk-bentuk formasi aparatur.

“Konsep yang diterapkan Pak Bupatihari ini adalah berbasis kinerja. Untuk mendapatkan percepatan-percepatan itu harus ditunjang oleh kinerja aparatur yang optimal juga,” katanya.

Meski begitu, pelantikan kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam pelantikan ini, terpantau seluruh pejabat tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Tinjau Proyek Strategis di Busel