Bertambah Dua Kasus Positif Covid-19 di Bombana, Penularan Sporadis

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Heryanto.

RUMBIA, Rubriksultra.com– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bombana bertambah dua kasus baru. Dengan begitu, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang saat ini menjalani perawatan sebanyak delapan orang.

“Dari hasil pemeriksaan Swab yang dikeluarkan oleh laboratorium RS Bahteramas Kendari, dua warga Bombana dinyatakan positif sehingga jumlah kasus positif bertambah sebanyak 8 orang,” kata Jubir Covid-19 Bombana, Heryanto dalam konferensi persnya, Kamis 18 Juni 2020.

- Advertisement -

Kata dia, kedua pasien terkonfirmasi berjenis kelamin perempuan 29 dan 24 tahun berasal dari kecamatan yang sama yakni Kecamatan Matausu.

Kedua kasus baru ini juga berasal dari klaster yang tidak diketahui asal penularannya atau merupakan kasus yang ditemukan secara sporadis.

“Karena klasternya sporadis, kami imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bombana untuk batasi aktifitas sosial. Tetap tinggal di rumah kecuali ada urusan penting dan bila keluar rumah wajib gunakan masker,” bebernya

Heryanto juga meminta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna membantu memutus mata rantai Vovid-19 atau corona virus di Kabupaten Bombana.

Diketahui, data laporan kasus Vovid-19 di Bombana per Kamis 18 Juni 2020, untuk kasus OTG sebanyak satu orang, PDP dan ODP nihil, dan positif Covid-19 sebanyak 8 orang.

Total pasien terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 66 orang, sedang pasien meninggal nihil. (adm)

Penulis : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Bombana Pertanyakan Porsi DBH Tambang Rp 41 Miliar untuk Infrastruktur Kabaena