Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Tiga Orang, Satu Sembuh

Data debaran penanganan kasus Covid-19 Sultra, Jum'at 19 Juni 2020 pukul 17.00 WITa. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com– Kasus terkonfirmasi positif di Sulawesi Tenggara bertambah tiga kasus baru. Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif menjadi 324 orang, Jum’at 19 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, tambahan tiga kasus baru tersebut masing-masing satu orang dari Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe dan Kota Baubau.

- Advertisement -

Kasus Kabupaten Kolaka merupakan kontak erat kasus Kolaka tujuh, delapan dan sembilan yang masih dalam satu hubungan keluarga. Sementara Kasus Konawe merupakan kontak erat dari kasus konawe 11.

“Sedangkan kasus Baubau adalah PDP yang dirawat dengan sebuah penyakit. Karena ada tanda-tanda gangguan nafas akhirnya dilakukan swab dan diperiksa melalui tes cepat molekuler dan hasilnya terkonfirmasi positif,” katanya.

Dilaporkan pula bila hari ini ada tambahan satu kasus sembuh baru. Sehingga total kasus sembuh menjadi 204 orang.

“Kasus sembuh ini dari Kota Kendari,” katanya.

Untuk kasus meninggal tetap lima orang. Dengan begitu, pasien yang menjalani perawatan, isolasi atau karantina menjadi 120 orang.

dr La Ode Rabiul Awal tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan.

“Mari terus saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan,” katanya.

Facebook Comments
Baca Juga :  KPID dan Diskominfo Sultra Tingkatkan Sinergitas