Satu Nakes di Baubau Kembali Terpapar Corona

622
dr Lukman.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Baubau kembali bertambah. Dilaporkan terjadi tambahan dua kasus baru hari ini, Sabtu 20 Juni 2020.

“Terkait hasil swab yang terkonfirmasi positif Covid-19 didapatkan dua orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman melalui rilisnya.

Dengan begitu, total konfirmasi positif Covid-19 di Baubau kini menjadi 27 orang.

Kata dr Lukman, pasien 026 adalah seorang perempuan inisial SRC usia 29 tahun. Sementara pasien 027 adalah laki-laki inisial VRH usia 29 tahun.

“Pasien 026 ini adalah Nakes (Tenaga medis) kita,” katanya.

Sementara itu, dr Lukman juga melaporkan dua tambahan kasus sembuh baru. Masing-masing pasien 01 dan 09.

Dengan tambahan dua sembuh baru ini maka total kasus sembuh menjadi sembilan orang. Sementara yang menjalani perawatan setelah ditambah kasus baru dan dikurangi sembuh baru menjadi 18 orang.

dr Lukman meminta masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi masih ada beberapa hasil rapid tes dengan hasil reaktif yang selanjutnya dilakukan swab tenggorokan sementara menunggu hasil.

“Ini menunjukkan informasi agar kita terus meningkatkan kewaspadaan dan tidak berhenti melakukan upaya preventif dan promotif di tengah masyarakat,” katanya.

Ketua IDI Baubau ini juga meminta agar masyarakat terus menyuarakan penerapan protokol kesehatan. Mencegah transmisi dan menyetop penyebaran yang melibatkan banyak pihak.

“Makin banyak yang peduli maka semakin cepat kita keluar dari pandemi ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Genjot Dua Mega Proyek, Pemkot Baubau Rencana Utang Rp 300 Miliar