Arusani Tinjau Posko Pintu Masuk Busel

202
Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat meninjau posko pintu masuk Busel, Minggu 21 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani terus meningkatkan kewaspadaan dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan meninjau langsung posko pintu masuk Busel, Minggu 21 Juni 2020.

Posko pintu masuk tersebut masing-masing posko Lawela yang berbatasan langsung dengan Kota Baubau dan posko Hendea yang berbatasan dengan Kabupaten Buton. Kedua posko ini beroperasi 1×24 jam.

Dalam kunjungan tersebut, H. La Ode Arusani juga menggelar rapat bersama Gugus Tugas Covid-19 Busel yang dihadiri Danramil Batauga dan Kapolsek Batauga. Inti pertemuan membicarakan situasi terkini sebagai langkah peningkatan kewaspadaan sehubungan terus meningkatnya konfirmasi kasus positif di daerah tetangga, Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani menekankan agar kedua posko pintu masuk ini terus dioptimalkan. Lakukan semua protokol kesehatan Covid-19 sebagai bentuk pencegahan.

“Lakukan pemeriksaan suhu tubuh, rapid tes bagi masyarakat yang menunjukan gejala dan masyarakat yang baru pulang dari berpergian,” katanya.

Orang nomor satu di Busel ini terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan seluruh protokol kesehatan dengan terus menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lansia di Busel Dapat Bantuan Usaha