Lurah Wameo Apresiasi Polres Baubau Buka Rapid Tes Massal Gratis

471
Lurah Wameo, La Ode Mastifi (kanan) saat berdiskusi bersama seorang Anggota Polri dan Gugus Tugas Covid-19 Baubau di stand rapid test massal di pelataran Rusunawa Pasar Wameo, Minggu 21 Juni 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Lurah Wameo, La Ode Mastifi mengapresiasi langkah Polres Baubau membuka rapid tes massal gratis. Giat ini diselenggarakan di pelataran Pasar Wameo, Minggu 21 Juni 2020.

La Ode Mastifi mengaku sangat terbantu dengan giat rapid tes menyambut HUT Bhayangkara ke-74 ini. Dengan adanya pemeriksaan gratis ini, masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

“Alhamdulillah, kami sangat dukung rapid test gratis yang diadakan dikelurahan Wameo ini. Ini sangat memudahkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Apalagi, kata dia, beredar kabar bila di wilayah Kecamatan Batupoaro sudah ada beberapa orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini perlu diambil sisi positifnya agar sama-sama selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas.

La Ode Mastifi juga mengajak masyarakat agar mendoakan para warga yang telah dinyatakan terkonfirmasi untuk segera sembuh. Keluarga pasien juga harus diberi suport agar dapat melewati wabah nasional ini bersama-sama.

“Semoga dengan adanya rapid test massal ini kita bisa sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mari terapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, semisal pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” ajaknya.

Salah satu warga yang melakukan pemeriksaan mengaku sangat terbantu dengan giat rapid test gratis oleh Polres Baubau ini. Utamanya mengetahui bagaimana kondisi imun tubuh guna melawan paparan virus Corona.

“Jelas sangat membantu sekali, sebab banyak informasi beredar bila melakukan rapid tes harus merogoh kocek ratusan ribu. Beruntung ada rapid tes gratis ini, saya dan masyarakat lain pun bisa tahu kondisi tubuhnya kita,” katanya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini