Tunda Berangkat, JCH Baubau Tetap Diberi Buku Panduan Manasik Haji

Penyerahan buku panduan yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang diserahkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sultra kepada Kemenag Kota Baubau, Kamis 25 juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Musim haji 1441 Hijriah/2020 Masehi telah diputuskan untuk ditunda keberangkatannya hingga 2021 mendatang. Meski begitu, Jamaah Calon Haji (JCH) tetap akan menerima buku panduan manasik haji, termasuk Kota Baubau.

Buku panduan yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) RI itu diserahkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sultra kepada Kemenag Kota Baubau, Kamis 25 Juni 2020.

- Advertisement -

“Alhamdulillah baru saja kita menerima buku panduan manasik haji yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI. Buku ini untuk jamaah haji tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda ke tahun 2021,” kata Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali di ruang kerjanya.

H. Rahman Ngkaali sangat berterima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sultra yang telah mengirimkan buku panduan manasik haji ini. Ia berharap buku panduan itu dapat bermanfaat.

“Untuk itu kami akan segera mendistribusikannya kepada jamaah calon haji tahun 2020 di Kota Baubau yang ditunda keberangkatannya agar bisa dibaca dan dipahami,” katanya.

Ia berharap limit waktu selama setahun yang dimiliki jamaah bisa dimaksimalkan. Utamanya untuk meningkatkan pemahamannya tentang manasik haji sehingga bisa melaksanakan manasik haji secara mandiri. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Perumahan Wajib Sediakan PSU, Perkim Kumpul Semua Developer di Baubau