Bupati Buteng Salurkan Bantuan Pemprov Sultra Kepada 851 KK di Dua Kelurahan

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan warga, Senin 29 Juni 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin terus berkeliling menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini, orang nomor satu di Buteng itu menyalurkan bantuan kepada 851 Kepala Keluarga (KK) di dua kelurahan di Kecamatan Gu, Senin 29 Juni 2020.

Bantuan yang disalurkan bersumber dari Pemerintah Provinsi Sultra. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga, masing-masing di Kelurahan Watulea dan Kelurahan Bombonawulu.

- Advertisement -

Bupati Buteng, H. Samahuddin merinci, bantuan di Kelurahan Watulea sebanyak 500 KK. Sedang untuk Kelurahan Bombonawulu sebanyak 351 KK.

“Di Kelurahan Watulea pada awalnya hanya 200 KK. Tapi saya koordinasi ke Provinsi Sultra untuk ditambah. Alhamdulillah diatensi dan ditambah lagi 300 sehingga total menjadi 500 KK,” katanya.

Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Bombonawulu. Awalnya hanya 60 KK tapi ditambah menjadi 351 KK.

Kata H. Samahuddin, tiap KK mendapat bantuan berupa beras sebanyak 18 kilogram. Ia pun meminta agar bantuan diterima apa adanga dengan ikhlas.

“Jangan lihat sedikit banyaknya bantuan. Tapi ini adalah keikhlasan pemerintah untuk warga. Kita mesti bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sultra,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng ini juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal itu penting agar Buteng segera terhindar dari Covid-19. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini 18 Syarat Ikut Lelang Jabatan Sekda Buteng