DPRD Bombana Buka Layanan “Simpan Asmara”

Suasana launching aplikasi aspirasi berbasis online yang diberi nama "Simpan Asmara" di kantor DPRD Bombana, Jumat 26 Juni 2020 lalu. (Foto AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Masyarakat Kabupaten Bombana yang ingin menyampaikan aspirasi ke wakil rakyat tak perlu bersusah payah mencari atau menyambangi langsung kantor DPRD Bombana. Kini aspirasi sudah bisa disampaikan lewat aplikasi yang diberi nama “Simpan Asmara”.

Aplikasi “Simpan Asmara” atau Sistem Informasi dan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bombana adalah terobosan baru dengan menggunakan kecanggihan teknologi informasi. Aplikasi ini resmi dilaunching di kantor DPRD Bombana pada Jum’at, 26 Juni 2020 lalu.

- Advertisement -

Sekretaris DPRD Bombana, Mahyuddin menuturkan, aplikasi tersebut kini sudah bisa diakses melalui situs online https://sa-dewan.web.app. Masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya cukup klik item aspirasi dan masukan nomor NIK KTP, foto KTP, nama lengkap, surel atau e-mail, alamat rumah dan perihal penyampaian.

Kata Mahyuddin, didalam aplikasi tersebut terdapat beberapa item pilihan. Mulai dari beranda, aspirasi, informasi dewan, rapat fraksi, rapat komisi, komisi gabungan rapat, rapat alat kelengkapan dewan, rapat paripurna, rapat dengar pendapat, pokok pikiran dewan, reses, monev, serta kunjungan kerja.

“Namun aplikasi ini ibarat seorang bayi yang baru merangkak. Olehnya itu teknologi yang saya kembangkan ini masih dalam tahap pengembangan,” kata Mahyuddin.

Untuk keamanan data, Mahyuddin menjamin kerahasiaan data takkan diketahui oleh siapapun.

“Hanya DPRD dan tenaga IT saja yang tahu, jadi aman. Dengan demikian masyarakat dapat memperoleh informasi terbaru dari DPRD Kabupaten Bombana dan juga dapat menyampaikan aspirasinya secara cepat kepada dewan,” bebernya.

Ia berharap aplikasi tersebut menjadi wadah untuk bagaimana masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara cepat atau real time, transparan, dan akuntable tanpa harus bolak-balik ke kantor DPRD Bombana. (adm)

Peliput : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  Tukang Ojek Bentor Dapat Bantuan Rumah dari Pemkab Bombana