DPRD Baubau Belum Terima Rekapan Penggunaan Anggaran Covid-19

202
Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPRD Kota Baubau hingga kini belum menerima rekapan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 dari Pemerintah Kota Baubau. Padahal permintaan sudah dilayangkan melalui surat resmi.

Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari menerangkan, surat permintaan rekapan hasil penggunaan anggaran sudah dilayangkan beberapa hari yang lalu. Namun Pemkot Baubau belum juga memberi jawaban kapan akan dibahas bersama dewan sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Kata H. Zahari, Pemkot Baubau mestinya transparan kepada dewan. Utamanya bagaimana penggunaan anggaran Covid-19 itu agar diketahui.

Legislator Golkar ini pun sangat menyayangkan tindakan Pemkot Baubau yang belum juga menanggapi surat yang dilayangkan itu.

“Saya sudah bersurat ke Pemkot agar anggaran Covid-19 itu disampaikan ke kita soal penggunaannya. Masih ada berapa anggaran sebenarnya,” tegas H. Zahari usai peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Baubau, Rabu 1 Juli 2020.

Meski demikian, DPRD Baubau tidak bisa berbuat banyak. H. Zahari mengaku hanya bisa menunggu balasan bagaimana hasil rekapan penggunaan anggaran itu saat ini.

“Memang kemarin-kemarin kita belum layangkan surat. Tapi sekarang tahapannya itu kita sudah lakukan, sudah bersurat dan sekarang kita tinggal menunggu balasannya,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Terdakwa Kasus Korupsi Retribusi TPI Wameo Divonis 44 Bulan Penjara