Warga Baubau Temukan Senjata Api Rakitan di Semak-semak Palatiga

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari berpose bersama Safri Achmad usai memberikan piagam penghargaan di Mapolres Baubau, Senin 6 Juli 2020. (Foto Iistimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebuah senjata api (Senpi) rakitan laras pendek ditemukan seorang warga Kota Baubau, Safri Achmad di semak-semak kawasan Palatiga. Senpi rakitan ini ditemukan Safri Achmad saat pulang kerja sekira pukul 19.30 Wita, Rabu 1 Juli 2020.

Atas temuannya itu, Safri Achmad langsung mengambil inisiatif untuk menyerahkan temuan senpi tersebut ke Polres Baubau.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengatakan, berdasarkan penuturan Safri Achmad, senpi tersebut ditemukan saat pulang kerja. Saat melewati jalan di sekitar Palatiga, Safri tidak sengaja melihat sebuah benda yang menyerupai senjata api laras pendek karena terkena cahaya lampu motornya.

Safri kemudian berbalik arah memastikan benda yang dilihatnya tadi. “Ternyata memang benda yang dilihatnya merupakan senjata laras pendek non organik,” jelasnya.

AKBP Rio Tangkari mengaku penemuan senjata api rakita tersebut langsung diserahkan ke Polres Baubau pada Sabtu, 4 Juli 2020. Atas kejujurannya, Safri Achmad diberikan piagam penghargaan pada, Senin 6 Juli 2020.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga yang menemukan senpi rakitan dengan secara sadar dan beritikad baik menyerahkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Seandainya, kata dia, senjata api rakitan tersebut berada di tangan orang yang tak bertanggung jawab, maka bisa saja digunakan untuk berbuat kejahatan.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini juga meminta bilamana ada masyarakat yang menemukan senpi, bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya agar segera menginformasikan atau menyerahkan kepada petugas kepolisian.

“Terkait dengan temuan senpi rakitan ini, kita akan tindak lanjuti dengan melaksanakan lidik,” katanya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Bulog Distribusi 8,9 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Wameo