Pohon Rimbun di Pinggir Jalan Baubau Disarankan Segera Dipangkas

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau mengantisipasi pohon tumbang dipinggir jalan. Komunikasi lintas sektoral telah dibangun agar pohon rimbun dipinggir jalan ini segera dipangkas.

Kalaks BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, antisipasi tersebut dilakukan karena saat ini intensitas angin cukup kencang. Dikhawatirkan pohon rimbun tumbang dan memakan korban baik pejalan kaki maupun pengendara bermotor.

- Advertisement -

“Kita sudah koordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baubau. Disitu kami menyarankan agar pohon yang sudah rimbun dan rawan tumbang untuk segera dipangkas guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Koordinasi tidak sebatas itu saja, sebab usai dipangkas, dahan pohon harus secepatnya dibersihkan agar pengguna jalan tak terganggu. Selain itu untuk menjaga kebersihan kota.

Mantan Plt Kepala Disdukcapil ini mengaku telah menyiagakan personel apabila ada pohon tumbang akibat angin kencang. Satgas dibantu relawan siap siaga beserta alat yang akan digunakan.

“Kita ini biasanya sudah ada pohon yang tumbang baru turun ke lapangan, makanya ada upaya koordinasi tadi karena takutnya DLH bertanya kenapa ditebang tanpa koordinasi,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  286 Pejabat Administrasi di Baubau Beralih ke Fungsional