Kukuhkan 138 ASN di Baubau, AS Tamrin : Mari Kerja Tulus

330
Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin saat mengukuhkan 138 ASN lingkup Pemkot Baubau di aula kantor Wali Kota Baubau, Rabu 15 Juli 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin resmi mengukuhkan 138 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 menjadi ASN. Penyerahan SK 100 persen ini berlangsung di aula kantor Wali Kota Baubau, Rabu 15 Juli 2020.

“Selamat kepada semuanya yang baru saja dikukuhkan. Selamat kalian sudah 100 persen menjadi ASN,” kata Dr AS Tamrin dalam sambutannya.

Kata dia, pemerintah secara berjenjang mulai dari BKPSDM sampai tingkat atas sudah mengajukan berkas secara keseluruhan. Semua berkas telah lolos seleksi, tidak ada hal-hal buruk dan meragukan yang ditemukan.

“Makanya, pemerintah Kota Baubau mengambil langkah kebijakan dengan mengukuhkan kalian karena telah melalui proses seleksi,” katanya.

Dr AS Tamrin mengingatkan, dengan pengukuhan ini maka tanggungjawab dan kewajiban dalam tupoksi kinerja di pemerintahan akan semakin besar. Selain kinerja di pemerintahan, juga tupoksi dan aturan-aturan dalam lingkup ASN mesti dijunjung tinggi.

“Profesi dalam menjunjung tupoksi harus dikembangkan. Saudara bertanggung jawab menjaga nama baik ASN dengan menjunjung tinggi kode etik,” tegasnya.

Dikatakan, kinerja semua elemen tupoksi akan diawasi oleh pimpinan dari segi disiplin. Bila ditemukan tindakan indisipliner, maka akan ditegakkan sesuai aturan perundang-udangan.

“Makanya kita harapkan semua kerja tulus ikhlas sesuai tupoksi dalam bingkai PO-5 menuju Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya,” katanya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kampung Tangguh Siolimbona Kelurahan Wajo Sabet Juara Satu